Tuesday, September 3, 2019

Cara Mengenalkan Profesi pada Anak? Ke Kidzania Jakarta Aja!


Cara Mengenalkan Profesi pada Anak? Ke Kidzania Jakarta aja yuk Moms!


Cara Mengenalkan Profesi pada Anak


Ada banyak sekali ragam jenis profesi yang bisa diperkenalkan ke anak kita, saat mereka mencoba berbagai wahana di Kidzania Jakarta, yang bertempat di Pacific Place lantai 6. Sebelum lanjut, aku mau mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Mominfluencer.ID dan ALLIANZ Indonesia atas undangan-nya kemarin di Acara "Cintai Keluarga, Cintai Bumi", sehingga aku bisa mengajak anakku Mas Rafa berkunjung kembali ke KIDZANIA untuk yang kedua kalinya. Senang sekali bisa mencoba wahana baru yang ada di KIDZANIA Jakarta yang sebelumnya belum pernah di coba oleh Mas Rafa.

Kidzania Jakarta


Wahana Profesi Apa Saja yang Ada di KIDZANIA Jakarta?



Wah, jawabannya sudah pasti ada banyak sekali, dalam satu wahana bahkan ada yang mengenalkan peran berbagai ragam profesi dalam satu tempat kerja loh. Wahana yang pertama kali di coba oleh mas Rafa kemarin adalah profesi dari bekerja di Hotel. Di wahana ini, anak dikenalkan dengan profesi Housekeeper dan Ahli Menejerial Hotel. Oh iya bagi yang belum pernah berkunjung ke KIDZANIA yang merupakan replika miniatur sebuah kota, jadi saat kita membeli tiket, selain diberi gelang, kita juga akan dikasih sebuah cek mata uang kidzos yang bisa cairkan dalam bentuk uang tunai kidzos di Bank Kidzania, uangnya nanti bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan di kota Kidzania, misalnya untuk membuat SIM, untuk menyewa mobil balap, dan lain sebagainya.

Wahana yang Ada di KIDZANIA



Wahana Secret Agent ALLIANZ | Profesi Agen Rahasia

Secret Agent ALLIANZ


Wahana Secret Agent Allianz di Kidzania





Sayang kemarin tidak sempat mengunjungi Wahana Secret Agent ALLIANZ, ini wahana baru yang waktu pertama kali berkunjung ke KIDZANIA, wahana ini belum ada. Jadi disini, anak dikenalkan pada profesi agen rahasia yang akan diberi job mirip detektif, memecahkan clue rahasia, dan jika berhasil akan mendapatkan blue card, dimana si kartu biru ini bisa dipakai untuk menikmati fasilitas secara gratis di kota KIDZANIA, jadi mau sewa mobil balap, enggak perlu membayar uang 20 kidzos kalau punya Blue Card ALLIANZ. Wah seru ya!

Wahana Secret Agent ALLIANZ

Wahana Pabrik Donat | Profesi Pembuat Donat

Wahana Pabrik Donat di KIDZANIA


Lanjut, Ke Wahana Pabrik Donat. Ini adalah wahana ke dua yang di coba oleh Mas Rafa kemarin. Disini, anak dikenalkan dengan profesi pembuat donat. Anak-anak dijelaskan cara dan proses membuat donat mulai dari adonan, proses fermentasi, mencetak donat hingga menggoreng donatnya. Setelah selesai bekerja sebagai pembuat donat, anak-anak pun mendapatkan oleh-oleh satu buah donat yang bisa langsung dinikmati, tentu aja dapet gaji juga sebanyak 20 kidzos. Wah, seru banget kan Moms.

Profesi Pembuat Donat

Wahana Scientist Pusat Penelitian Bakteri | Profesi Profesor Peneliti & Ahli Sains


Wahana Scientist

Wahana di Kidzania Jakarta yang ketiga dicoba oleh Mas Rafa kemarin adalah Wahana Laboraturium Pusat Penelitian Bakteri Baik.

Pusat Penelitian Bakteri Baik


Disini, anak kita dikenalkan dengan profesi scientist, peneliti, dan profesor. Mas Rafa bilang, di wahana ini seperti sekolah, ada selembar kertas soal yang harus dijawab, setelah itu praktek di depan mikroskop dan kemudian presentasi tentang hasil penelitian di depan anak-anak yang lain.

Wahana Ahli Sains


Dan setelah itu, baru lulus dan mendapat sertifikat profesor, dan uang sejumlah 20 kidzos.

Profesi Profesor Peneliti


Dear Moms, kayaknya tulisan ini akan menjadi panjang sekali kalau menceritakan semua keseruan di KIDZANIA dan semua wahana-nya ya. Hihi. Selain 3 wahana diatas tadi, Mas Rafa juga sempat mengunjungi wahana Hospital, Racing Car, Pilot Pesawat Terbang, dan Team Reascue Tanggap Bencana.  Semua wahana itu ada di Lantai 1, karena waktu pertama kali ke KIDZANIA, Mas Rafa lebih banyak mengeksplorasi wahana di lantai 2.

Wahana ALLIANZ di KIDZANIA

Mungkin, besok kalau ke KIDZANIA lagi, Mas Rafa mau coba memanjat gedung di establishment Allianz Building Climbing-nya nih. Kemarin antriannya panjang, jadi tidak sempat kesini karena sudah keburu jam 2 siang berlalu dengan cepatnya. Hehe.

Komunitas @Mominfluencer.ID


Oke, tulisan ini mungkin akan bersambung lagi ya, buat yang belum baca tulisan TIPS PARENTING aku Cerita Tentang Profesi ke Anak <-- Langsung Klik disini aja ya! Moms, yang mau bergabung di komunitas Mominfluencer ID juga bisa langsung follow instagram-nya loh di IG : @mominfluencer.id

Btw, Moms kamu blogger? Mau memonetisasi-kan Blog kamu? Yuk gabung dan daftarin Blog Moms di ACCESSTRADE INDONESIA dengan meng-klik banner dibawah ini, lalu Join As A Publisher :)



Yuk, ngobrol sama aku di instagram aku --> IG : @isdiena

1 comments:

  1. melihat keseruan bareng anak pastinya menyenangkan, apalagi bisa menghadiri acara yang mengedukasi sang anak

    ReplyDelete

 

isdiena Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang