Monday, August 12, 2019

Affiliate Marketing Adalah? | Monetisasi BLOG Yuk!

Affiliate Marketing adalah...?


Kenapa tiba-tiba bahas affiliate marketing sih Dien? Terus Apa sih ACCESS TRADE INDONESIA itu? Apa mereka sodaraan gitu sama afiliasi pemasaran?

Eits, sebentar kita bahas yuk sekarang!

Mengenal Internet Marketing di 2009

Sebenarnya aku sudah ga asing dengan istilah affiliate marketing atau afiliasi pemasaran dalam dunia Internet Marketing. Pertama kali tahu tentang internet marketing ini tahun 2009, waktu dulu koneksi internet belum secepat sekarang. Dan warnet masih menjamur dimana-mana, soalnya internet mobile masih jarang. Tapi waktu itu aku sudah mulai belajar tentang internet marketing, mulai dari SEO, SEM, Affiliate Marketing, Dropship, E-Commerce, E-mail marketing, social media dari facebook ke twitter, dan lanjut deh sampai kenalan sama vine, foursquare, vimeo, youtube, instagram. Wah banyak ya perintilan di dunia per internet marketing an ini? Tapi lagi-lagi apa hubungan-nya sih sama Affiliate Marketing?

Apa itu Affiliate Marketing?

Gini-gini. Gampangnya Affiliate marketing itu ibaratnya seperti 'makelar informasi' yang menghubungkan buyer dengan seller, nah kalau terjadi transaksi penjualan, maka kita dapat komisi dari afiliasi pemasaran tadi. Enak-nya sekarang semua serba online, dan jauh lebih mudah.

Affiliate Marketing di AccessTrade Indonesia

2009 ke 2019 udah kayak #TenYearsChallenge gitu yah, hihi. Iya aku baru aja banget sih kenalan sama Access Trade Indonesia pas launching fitur baru-nya accesstrade.co.id kemarin.

Belum ngulik-ngulik selain fitur selfback-nya dari pemebelanjaan sendiri, dapat cashback lumayan waktu kemarin belanja online di ORAMI. <-- Nanti aku review pengalaman belanja di Orami kemarin ya.

Btw, Mau Gabung untuk me-monetisasi blog kamu? Langsung Klik Banner dibawah ini aja ya!




Yuk ngobrol sama aku di Instagram : @isdiena

0 comments:

Post a Comment

 

isdiena Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang