Sunday, August 11, 2019

Cara Menentukan Hashtag Instagram by IG @isdiena



Cara Menentukan Hashtag Instagram

Ada banyak cara menentukan hashtag instagram. Tentunya perlu banget nih untuk mengenali lebih dulu foto atau video apa yang mau kamu posting di instagram. Hashtag atau Tagar adalah kata kunci yang dipakai agar supaya photo post kamu terindex di mesin pencari/ telusur instagram.

Cara Menghitung Hashtag Instagram

Untuk algoritma instagram saat artikel ini di tulis Agustus 2019, batas maksimal hashtag adalah 30.
Supaya terlihat tidak terlalu banyak, kamu bisa bagi dua hashtag pilihan kamu nih. Misalnya 15 hashtag kamu taruh di caption, dan 15 hashtag pendukung kamu post di kolom komentar postingan kamu.

Cara Menjadi Top Hashtag Instagram

Sejujurnya ini sulit dijawab ya, karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi ranking hashtag di instagram. Untuk algoritma saat ini, sebaiknya kamu tidak memakai hashtag yang sama berulang kali setiap kamu post foto. Saya sendiri memiliki pengalaman, kena 'hukuman dari instagram' karena melakukan repetisi hashtag, hasilnya, akun IG saya sempat kena shadow banned hashtag selama sebulan lebih loh. Tapi untungnya sekarang akun saya itu sudah sembuh. Tapi cara bagaimana saya menyembuhkannya, kita ga bahas disini dulu ya.

Cara Riset Hashtag Instagram

Ada banyak cara, bisa memakai cara manual dengan mengetikan kata kunci utama di kotak pencarian instagram, dan otomatis mesin telusur IG akan merekomendasikan sejumlah kata kunci turunan-nya beserta jumlah pemakai hashtag tersebut. 

Cara lain meriset hashtag bisa memakai situs webiste ini --> www.keywordtool.io/instagram
lalu ganti ke bahasa Indonesia jika target follower kamu orang Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia. Lalu tinggal ketik kata kunci utama kamu di kotak-nya, dan tekan enter. Hasil riset akan langsung kelur dan kamu bisa langsung memilih hastag yang sesuai dengan cara membuat centang/ checklist, kemudian copy dengan klik tombol copy di sebelah kanan bawah halaman web-nya. Dan terakhir tinggal kamu paste aja deh ke caption IG Post kamu.

Cara lainnya bisa memakai teknik Cara Copy Hasgtag Instagram yang konten-nya satu tema dengan kamu. Kamu bisa memperhatikan hashtag apa aja sih yang dipakai sama artis, selebgram atau influencer yang followersnya sudah banyak.

Sebagai bonus, ini aku post beberapa hashtag tematik yang bisa kalian copaste ya!

Hashtag Kecantikan

#kecantikanwanita #kecantikanwajah #kecantikanalami #produkkecantikan #kecantikanmata #kecantikanmuka #kecantikan2019 #alatkecantikan1set #1setalatkecantikan  


#kecantikan #makeupwajah
Pahami peraturan cara menggunakan hashtag instagram, terutama hashtag terlarang atau hashtag yang dilarang oleh pihak instagram. Oke sekian dulu sharing aku seputar hashtag instagram kali ini. Untuk yang mau diskusi, silahkan follow saya di instagram @isdiena <-- tulis pertanyaan kamu di kolom komentar postingan seperti di foto artikel ini. Nanti saya jawab by reply komen-nya ya.

Oia, kapan-kapan aku juga akan membahas tentang Cara Menambah Follower Instagram tanpa Hashtag loh, aku juga mau ngebahas Cara Melihat Trending Hashtag Instagram di blog aku ini. So, stay terus di IG Stories aku ya.

Salam, Yuk ngobrol di Instagram aku IG @isdiena

0 comments:

Post a Comment

 

isdiena Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang