Tuesday, August 13, 2019

Face Primer Adalah?

Face Primer Adalah

Masih pemula dan baru belajar tentang make up wajah?

Sejujurnya aku tuh juga baru tahu tentang face primer itu 2 tahun yang lalu. 
Waktu itu aku tahu-nya dari instagram feed-nya artis Titi Kamal dengan akun brand kosmetik-nya mba Tikam yaitu IG @KamaliaBeauty

Jadi waktu itu Mba Titi Kamal kasih tips pakai lipstick yang long lasting, dan yang pertama di oles itu adalah face primer ini, lanjut foundation, baru deh olesin lip stick-nya. Dan abis lihat konten itu, aku cobain dong tips-nya, apply di muka aku sendiri waktu itu aku pakai face primer oriflame punya mba Wiwin. Dan ternyata bener aja, tahan lama gitu jadinya lipstick aku dari pagi sampai selesai makan siangpun masih ga luntur gitu. Biasanya kalau cuma pakai lipstick doang kan, pas aku minum di gelas aja udah luntur kemana-mana itu lipstick aku. 


Btw, kepanjangan ceritanya, sekarang kembali ke laptop ya, eh ke topik artikel ini maksudnya. Jadi, Face Primer adalah?


Kalau aku googling, ternyata yang muncul di halaman 1 dan top face adalah kontennya BliBli.Com

ini aku copaste aja ya --> Face primer merupakan bagian dari make up base, seperti pelembap dan foundation. Primer digunakan setelah moisturizer agar kulit nampak lebih halus sebelum menggunakan foundation, sehingga foundation akan lebih tahan lama.

Face Primer Oriflame bagus ga sih?


Ini review jujur dari aku, waktu aku pakai primer oriflame di wajah aku sih rasanya kayak ada sensasi sedikit perih, seperti luka yang tiba tiba kena alkohol gitu, ada sensasi rasa dingin juga diawal terus abis itu rasanya jadi sedikit memanas perlahan di muka aku. Aku ga tahu sih apa itu normal apa enggak, soalnya waktu itu kan pertama kali aku cobain pakai primer. Tapi setelah touch up make up selesai, rasa perihnya sih udah ga kerasa lagi. Tapi sekarang aku udah ada pembandingnya, aku pakai primer dari brand lain dan sama sekali ga ada efek sensasi rasa seperti waktu aku pakai primer oriflame waktu itu. Btw, ini bukan berarti face primer oriflame itu ga bagus loh ya, mungkin di kulit wajah aku aja yang kurang cocok. So, let me know by comment kalau kamu punya pengalaman dan review tentang experience kamu waktu pakai produk ini ya.


Face Primer pun ternyata enggak cuma satu jenis aja loh. Kalau dari informasi yang aku baca di website journal sociolla sih, setidaknya ada 5 jenis Face Primer. Apa saja jenis-jenis face primer jika dikategorikan dari fungsi-nya? Bisa kalian baca disini --> https://journal.sociolla.com/beauty/jenis-jenis-primer/


Face Primer Wardah


untuk brand WARDAH aku belum pernah coba face primer-nya. Aku pakai face mask WARDAH dan Body Serum Cream-nya WARDAH sama lipstick-nya aja. Selain 3 item itu, aku belum pernah coba produk WARDAH yang lainnya.


Face Primer Untuk Kulit Kering


Kulit aku cenderung kering mendekati normal, awalnya aku bingung, kenapa kok kalau pakai foundation terus pakai bedak compact kok terlihat jadi nge-crack berkerak ga bisa rata gitu, oh ternyata aku baru tahu itu pengaruh dari jenis kulit aku yang kering. Bahkan waktu pertama kali aku pakai makeup itu ga pakai primer loh, cuma foundie sama bedak padat, walhasil merasa ga nyaman sendiri lihat hasilnya, ternyata aku salah apply-nya. hehe. Face Primer untuk kulit kering aku sekarang pakai brand dari Catrice Cosmetic <-- ini cocok di aku yang jenis kulit wajahnya kering ya.


Face Primer yang Bagus itu apa?


Beli Face Primer yang Bagus <--- disini, langsung klik aja link-nya ya

Jawaban aku sih singkat aja, Face Primer yang bagus itu yang cocok di kulit muka kamu ya Beib. Engga pandang harganya mahal atau murah. Ga lihat brandnya apa. Yang penting saat kamu coba cocok dan ga menghasilkan efek reaksi yang tidak diinginkan di muka kamu. Oke sip! Lanjut...


Face Primer Lokal dan Merek Impor apa aja ya yang dijual di Indonesia?


Boleh ya bantuin jawab atau tambahin, selain yang udah aku sebutin di atas tadi.

Ini yang aku dapatkan dari hasil riset di google itu ada :
.
1. Face Primer Emina

2. Face Primer Make Over

3. Face Primer BYS
4. Face Primer Garnier
5. Face Primer Dior
6. Face Primer Revlon
7. Face Primer Loreal
8. Face Primer Estee Lauder
9. Face Primer H & M
10. Face Primer NIVEA
11. Face Primer GIORDANI
12. Face Primer JAFRA
13. Face Primer LAKME
14. Face Primer Maybelline
15. Face Primer Mustika Ratu
16. Face Primer MAC
17. Face Primer NYX
18. Face Primer PONDS
19. Face Primer PIXY
20. Face Primer Sariayu
21. Face Primer VIVA


Face Primer Fungsinya?

.
1. Fungsi Blurring / Pore-Minimizing
2. Fungsi Color-Correcting
3. Fungsi Mattifying
4. Fungsi Illuminating
5. Fungsi Hydrating
.
.
Lanjut ke artikel berikutnya ya, next aku akan review khusus tentang pengalaman aku pakai face primer catrice cosmetic.
.
.
Buat yang Mau Beli Face Primer dengan voucher diskon, langsung aja beli di Perfect Beauty, klik langsung aja banner dibawah ini ya dear...
.
.

.
.
Salam Beauty Enthusiast,
Yuk lanjut ngobrol di Instagram aku,

IG : @isdiena

0 comments:

Post a Comment

 

isdiena Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang